Sekilas MICROSTOCK

Daftar Isi [ Open ]
Hai.. Bicara soal penghasilan di jaman sekarang terbilang susah-susah gampang, bukan? Saat kita melihat senior-senior kita yang telah lulus, kita merasa dunia seolah mudah untuk menciptakan penghasilan besar, tapi ingat era saat ini adalah dimana yang rajin dan berbakat yang bisa meraih banyak hal. Rajin menambah ilmu baru, dan berbakat dalam suatu bidang, itulah dua modal yang penting, (pengalaman). 

Terdengar sulit ya. Tapi bagaimana kalau kita memiliki persiapan sebelum lulus dengan passive income. Passive income/ penghasilan sampingan adalah pengasilan diluar pendapatan utama. Nah, di sini lah akan saya jelaskan soal Microstock. Microstock adalah sebuah portal yang menjual desain atau foto dari pada desainer maupun fotografer diseluruh dunia. Sederhananya karya kita nantinya dapat di-download berkali-kali oleh pembeli. Karena target pasar Microstock adalah global. Coba anda bayangkan, anda buat 1 buah karya, lalu di-download 100 kali, atau 1000 kali, sudah terbayang kan berapa penghasilan kita. Terlebih mata uang yang dipakai adalah Dollar, sudah terbayang bukan bila kita konversikan. Tapi sebelum itu perlu anda ketahui, bukan kita yang menentukan harga untuk karya kita tetapi Agensi (sebutan untuk perusahaan penyedia Microstock).

(sumber : vectorkotor.com)

Bahkan ada Microstoker (sebutan untuk pelaku bisnis di bidang ini) yang memiliki penghasilan $1000 per bulannya, diluar dari penghasilan utama. Hmmm... menarik ya. Bagaimana cara gabungnya? 

Berikut adalah beberapa agensi yang saya ikuti, anda dapat bergabung melalui link dibawah ini : 

Shutterstock disini
Fotolia disini
123rf disini

Kira-kira sekian dari saya, selanjutnya persyaratan microstock bisa anda baca. 



LihatTutupKomentar