Persyaratan Microstock (Upload karya untuk menerima earning per bulan)

Daftar Isi [ Open ]
Sebenarnya simpel, ga mesti fotokopi ini dan itu macam bikin KTP di kelurahan. Berikut situs microstock yang saya ketahui berikut persyaratannya.

1. Shutterstock
Sudah dijamin sales/penjualan di situs ini lah yang paling kecang, udah mirip deh sama motor balap. Tapi itupun sebanding dengan persyaratannya, Shuterstock (SS) hanya meminta data paspor dan selebihnya kita bisa langsung upload karya. Sangat saya rekomendasikan deh buat teman-teman yang sudah punya paspor, dan juga jago desain.

2. IStockphoto
Nah, ini sales-nya juga lumayan setelah SS, tanpa paspor. Horeee, buat teman-teman yang belum punya atau ga ada niatan untuk membuat paspor dalam waktu dekat. Prosesnya pun mudah. Hanya saja ada satu hal, proses penilaiannya berstandar tinggi, jadi apabila teman-teman masih lemah skill menggambarnya, dan imajinasinya agak lemah, saran saya jangan memulai karir disini, anda hanya akan stress karena karya anda akan selalu ditolak.

3. Fotolia
Ini nih awal mula saya meniti karir. Tanpa paspor dan standar pun tidak terlalu tinggi. Rekomendasi banget deh buat teman-teman.

4. Dreamstime
Proses seleksi yang mudah. Tanpa paspor dan standar pun tidak terlalu tinggi. Cocok deh untuk mengawali karir anda.

5. 123rf
Situs ini merupakan favorit saya, mudah dan lagi-lagi tidak mengharuskan paspor sebagai syarat. Hanya saja, proses seleksinya cukup lama, bisa berhari-hari lain denga SS yang pernah tercatat dalam hitungan menit (pengalaman pribadi). Jadi saran saya, setelah upload jangan ditunggu dengan berdiam diri, anda sebaiknya menunggu sambil menggambar dan terus upload.

5. Bigstock
Situs ini merupakan cabang dari Shutterstock (menurut saya). Proses seleksinya pun mudah. Tanpa paspor dan standar pun tidak terlalu tinggi.

Demikian penjelasan dari saya, keputusan tetap ada ditangan anda. Salam sukses.
LihatTutupKomentar