Apa sih Neonmob itu?

Daftar Isi [ Open ]
Teman-teman pernahkah membayangkan jika artwork yang kita buat, diminati dan diperebutkan oleh banyak orang di dunia. Bertukar dan mengoleksi artwork yang dibuat orang lain, atau menjadi seorang artist yang artwork-nya diperebutkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Rasanya tidak mungkin. Itu dahulu, beda dengan sekarang. Karena sekarang ada Neonmob. Apa sih Neonmob itu?



Neonmob sendiri adalah portal web yang tidak hanya menerima artwork, dari setiap creator di seluruh dunia, tetapi apabila kita tertarik dengan artwork creator lain, kita dapat mengoleksinya. Semuanya secara gratis. Hanya saja ada batas waktu, dan batas pengambilan artwork secara gratis ini per harinya. Setiap artwork tersimpan dalam sebuah Series, per harinya sebagai collector kita di sediakan 2 pack per Series. Dan terkadang ada pula creator yang menyediakan Series-nya 4 pack perhari, dan ada pula yang hanya 1 pack per hari. Nah, batas waktunya bagaimana? Batas waktu ini adalah batas waktu dari free pack yang disediakan oleh sistem untuk setiap artwork yang creator telah buat, menurut saya sekitar 2 bulan. Setelah masa ini habis, maka Series tersebut akan dikenakan biaya, yaitu kita sebagai collector harus membayar untuk memperoleh pack selanjutnya, dan melengkapi Series yang telah kita koleksi sebelumnya.

Serunya dimana? Di awal saya juga sempat berpikir demikian, sampai saya menemukan beberapa artwork yang menurut saya layak untuk saya koleksi. Sampai lengkap tentunya. Selain itu sebagai creator tentunya dari setiap artwork yang dibuat nantinya akan mendapatkan bayaran untuk setiap pack yang dibeli oleh collector. Satuan yang dipakai di sini adalah credit. Saya sendiri masih belum tahu berapa nilai konversi untuk setiap 1 credit. Teman-teman yang tertarik dapat bergabung dengan Neonmob disini.

Saya sendiri baru beberapa bulan menjadi creator, meskipun baru 1 Series yang saya terbitkan. Selain karena saya buat setiap artworknya sedikit-sedikit juga karena saya merasa senang saat membuatnya. Tidak hanya saya creator Indonesia yang bermain di Neonmob, ada banyak creator dari Indonesia yang masih malu-malu untuk menampakkan diri, namun Series yang mereka buat sudah sangat digemari di seluruh dunia.

Oke, tak perlu berlama-lama, ini akan saya tampilkan sedikit artwork yang telah saya koleksi.

Jubis Cover Girls oleh Jubi (kawaiii... :D hehehe)

Animal spirit oleh Arthur Tribuzi

Dragons oleh Emory

Dan yang terakhir...

Anime Swords oleh Reziart (alias saya sendiri)

Untuk Series Anime Swords, dapat teman-teman lihat disini.

Buat karyamu dan raih pundi-pundi darinya.
Akan saya jelaskan cara menjadi creator, pada postingan selanjutnya.

LihatTutupKomentar